Kamis, 08 Januari 2015

10 Aplikasi Wajib Android

Sebagai salah satu OS mobile dengan pengguna terbesar, Android memiliki segudang kelebihan. Salah satu kelebihan Android adalah beragamnya aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Namun terkadang para pengguna Android ini justru bingung menginstall aplikasi yang wajib atau penting untuk handphone Androidnya.
Beberapa jenis aplikasi harus diinstall di awal penggunaan Android karena fungsinya yang sangat vital. Ingin tahu lebih lengkap aplikasi wajib untuk Android? Apa saja??? Berikut ini 10 Aplikasi yang wajib untuk diinstall di smartphone atau tablet Android.

Aplikasi Wajib Android

1. Camera360

















Camera 360 merupakan salah satu aplikasi foto untuk mobile terbaik di dunia, penggunanya sangat banyak, dan sudah menjamur di seluruh dunia. Selain sangat populer di Android, Camera 360 juga sangat populer bagi pengguna perangkat iOS. Camera 360 memungkinkan kalian mengambil gambar dan mengeditnya dengan berbagai macam filter yang tersedia.
Tidak hanya itu, Camera 360 juga dilengkapi dengan segudang fitur yang mendukung untuk membuat foto kalian menjadi lebih indah. Menggunakan aplikasi ini, orang yang awam dalam hal mengedit foto tidak perlu khawatir, kalian tetap dapat menghasilkan sebuah foto yang sangat bagus menggunakan Camera 360, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan dan praktis.

2. Browser web Opera Mini Android
10 Aplikasi Wajib Android
Meskipun teknologi dan fitur penjelajah jaringan web atau browser semakin canggih dan memiliki fitur yang semakin lengkap, namun justru kesederhanaan dan kompresi data yang mempercepat saat membuka halaman web, menjadikan Browser web Opera Mini Android jadi aplikasi browser yang wajib ada di setiap gadget Android.

3. WhatsApp Messenger Android
Download WhatsApp Android APK Terbaru
Sejak kemunculannya pada tahun 2009, WhatsApp mulai mencuri perhatian pengguna Android karena memiliki fitur instan messaging yang sangat lengkap. Dengan WhatsApp kamu bisa saling berkirim pesan text, gambar, lokasi, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan layanan pesan SMS, WhatsApp menggunakan jaringan data internet untuk mengirim pesan, sekilas mirip dengan BBM besutan Blackberry. Jadi kamu bisa menghemat biaya SMS dengan menggunakan WhatsApp.

4. Instagram
10 Aplikasi Wajib Android
Siapa sangka kalau Facebook akhirnya mengakusisi Instagram. Aplikasi Instagram ini memungkinkan kamu untuk bisa mengambil foto, memberikan efek dan filter, serta membagikannya langsung ke Instagram dan jejaring sosial lainnya termasuk Facebook, Twitter, Path, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini wajib buat kamu yang hobi fotografi atau narsis dengan gadget Android.

5. Clean Master


















Clean Master (Cleaner) adalah aplikasi pembersihan yang lengkap yang mengijinkan anda menjaga piranti Android anda selalu dalam keadaan sempurna, membersihkan tempat penyimpanan sementara, menghapus tempat penyimpanan sementara, atau membersihkan jejak pemakaian dalam ponsel anda. Diantara peralatan yang berbeda yang akan anda jumpai dalam Clean Master (Cleaner), adalah tugas mematikan, di mana anda bisa 'mengatasi' proses yang tidak di butuhkan yang berjalan secara tersembunyi dan membuat piranti anda menjadi lambat, atau mengosongkan pengumpul berkas, yang akan membersihkan semua ruang ekstra yang di pakai aplikasi yang tidak di copot.
Clean Master (Cleaner)adalah piranti yang sangat berguna untuk menjaga piranti tetap dalam keadaan bersih dan teroptimasi. Ia tidak hanya akan membantu anda untuk mendapatkan ruang longgar yang lebih banyak, tapi akan juga membuat semua proses berjalan lebih cepat. 

6. BlackBerry Messenger

















BBM (BlackBerry Messenger) adalah piranti pesan cepat dan resmi dari Blacberry, yang memungkinkan anda untuk bertukar pesan dan berbincang - bincang dengan pengguna Blacberry yang lain, dan juga dengan pengguna piranti Android dan iOS. Aplikasi BBM selalu menyala pada latar belakang dari terminal anda, jadi anda akan langsung tahu bila ada pesan yang anda terima. Dengan cara yang sama, aplikasinnya menberi tahu anda ketika pesan anda telah sampai tujuan, dan tentunya, juga tersedia pada aplikasi tersebut. Mengenai masalah pribadi, BBM menawari anda banyak fitur. pengguna bisa memilih kontak mereka, dan mengontrol siapa yang bisa mengirim pesan dan siapa yang tidak. Dengan cara yang sama, anda bisa membuat grup, walaupun anda tidak menemukannya pada daftar kontak anda.


7. Path

















Path adalah jejaring sosial baru yang menyediakan jenis jurnal 'publik', sehingga hanya teman-teman terdekat dan keluarga Anda yang dapat melihat apa yang Anda lakukan dan ingin lakukan. Saat Anda bangun, ke mana Anda pergi bekerja, jenis transportasi apa yang Anda gunakan - Anda dapat berbagi semua perincian ini dengan mudah di Path. Selain itu, Anda dapat membuat cadangan dengan cara mengambil gambar dengan ponsel dan memasukkannya ke dalam garis waktu yang memiliki desain indah. Jika Anda juga terhubung ke jejaring sosial lainnya, yang sangat biasa terjadi saat sekarang ini, Anda juga akan dapat menghubungkan Path dengan Twitter, Foursquare, Tumblr atau Facebook, termasuk tautan di garis waktu Anda, dan sebaliknya. Poin terkuat dari jejaring sosial yang memiliki jumlah teman-teman terbatas (hanya lingkaran terdekat Anda) adalah desain visualnya, selain memiliki banyak detail juga sangat intuitif dan memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa hal dengan mudah.

8. Facebook










Facebook, jaringan sosial terbaik, juga mempunyai versi khusus yang di desain untuk piranti portabel Android. Pilihannya hampir sama dengan versi yang ada pada komputer, dengan perbedaan yang kecil di mana anda tidak bisa memainkan permainan umum yang terintegrasi dengan Facebook. Disamping permainan, anda bisa mendapatkan semua informasi mengenai teman - teman dan perkenalan di ujung jari anda, melihat dinding, mengunggah dan mengunduh gambar, mengganti status, meninggalkan komentar dan masih banyak pilihan yang lain yang bisa anda bawa di saku anda. Facebook untuk Android adalah aplikasi penting untuk pengguna jaringan sosial paling terpopuler di dunia. Hal tersebut akan membuat anda selalu terkoneksi, dimanapun dan kapanpun.

9. Twitter

















App Twitter resmi akan membuat anda tetap menggunakan salah satu dari jaringan sosial yang paling banyak di gunakan pada saat ini di setiap tempat dan setiap waktu, selama anda masih terhubung dengan internet. Dari halaman utama app anda bisa mengeluarkan semua fungsi umum Twitter: Mengikuti dan unfollow pengguna yang lain, nge-tweet, re-tweet, dll.

10. APK Downloader
Aplikasi Wajib Android
Sesuai dengan namanya, aplikasi APK Download bisa kamu gunakan untuk mendownload file APK langsung dari Google Play Store. Sebelum menggunakannya kamu harus login dengan menggunakan ID Google. Setelah itu tinggal ketikkan nama aplikasi yang ingin kamu download file APK-nya. Tunggu proses sampai selesai, dan file APK pun sudah tersimpan.

Gimana masih kurang aplikasi wajib untuk Android-nya? Punya saran aplikasi yang masuk kategori wajib diinstall di Android? Tulis di komentar ya. Jangan lupa share ke Facebook, Twitter, Google Plus jika kamu suka dan ingin teman-temanmu juga tahu Aplikasi yang wajib di install di Android :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar