Senin, 25 November 2013

PANTAI JOLOSUTRO - BLITAR

Sekitar 2 jam perjalanan yang saya tempuh mengendarai motor matic kesayangan saya bersama 7 orang sepupu. Segala persiapan sudah di prepare sedemikian rupa mulai dari kesiapan 4 motor, bekal makanan piknik, karpet dan uang tentunya hehehe.
Perjalanan agak molor karena kami punya budaya "Keluarga Mandrak" yang suka ruwet hehe...

Akhirnya kami berangkat pukul 8 pagi, dan saya satu-satunya cewek yang nyetir sendiri karena kebetulan saya lagi gak ada couple (naseeeb), untungnya saya masih bonceng kakak sepupu dan bisa ngobrol sepanjang jalan.


Jalanan dari Kota Malang menuju Blitar cukup santai karena lalu lintas yang gak terlalu rame dan cuaca yang mantap. Untuk masuk ke perbatasan Blitar kami memilih lewat Bendungan Lahor karena selain lebih dekat, pemandangan disana awesooome banget (waktu itu tiket masuk ke Lahor cuma IDR 500,- sekarang IDR 1000,-) .

Nah, setelah mau masuk daerah pantai, kami pikir kami kesasar karena jalan yang kami lalui terus menanjak seperti mau ke pegunungan. Jalanan begitu sepi dan tracknya.....iwoooow...sama kayak mau Offroad deh sumpah. Jalanan sempit berbatu dan kanan kiri hanya ada padang alang-alang dan jurang curam sampai ada salah satu dari kami terpeleset dan jatuh, untungnya gak sampai jatuh ke jurang wkwkwkwkwk


But, rasa lelah dan sumpek terbayarkan ketika kami sudah ada di puncak tertinggi dan melihat deburan ombak dari kejauhan. Meski harus turun gunung dulu dan jalanan masih tetap makadam, kami udah semangat buanget buat nyemplung ke kolam luas itu. Sesampainya dibawah, ternyata diharuskan bayar tiket IDR 2000/orang (saya kira belum ada yang tau pantai ini, ternyata udah hahahaha).


Masuk daerah pantai ternyata juga ada pemukiman penduduk yang menyediakan lahan parkir dan toilet. Kami memilih membawa motor mendekati pantai, ternyata pasir pantai itu susah banget dilewatin (ada aja ya tantangannya..) . Untung kami bisa lewatin dan the laaast..parkir motor IDR 2000/motor. Saya pikir saya bisa langsung nyemplung ke laut, ternyata salah seorang kakak sepupu ngajak kami ke suatu tempat yang keren dan cara lewatnya kami harus jalan naik turun dulu kayak mau ke sungai. Ternyata bener banget, tempatnya lebih keren dan gak ada orang sama sekali ! jadi kami kayak punya pulau pribadi gitu deh...



Sesampainya di tempat kami langsung melebarkan karpet, membuka bekal, berfoto-foto ria dan main air laut. Lokasinya sangat sepi sampai terasa kayak pulau punya pribadi hehe. Pantainya juga lumayan bersih dengan pasir hitam dan ombak yang keren. yang paling utama disini tempatnya masih alami dan jarang terjamah orang, jadi kita gak nemuin sampah sebanyak pantai-pantai lain. apalagi bebatuan karangnya yang menjulang tinggi bagus banget buat bernarsis ria.

Ini foto-fotonya buat yang kepingin nyari tempat refreshing murah tapi gak murahan ^^







ini awalnya mau gaya lompat tapi apa daya kaki gak sampai wkwk
tiru-tiru gaya girlband
laskar pelangi ^^


keren kan batuannya??
bener-bener pantai pribadi


























Gimana sob?? keren-keren banget kan?? ya iyalah! makanya ke Jolosutro dong bro. ini yang aku take masih taun 2012, sekarang pantainya masih tetep keren tapi gelombang pasangnya yang agak gede (mungkin efek global warming kali ya). tarif masuk jolosutro sekarang Rp 5000,- (masih tetep murah) tapi kalo mau murah lagi silakan merayu abang-abang yang jaga portal dijamin dapet Rp 2000/orang hehe :P . untuk parkirnya masih tetep Rp 4000,- dan warga sekitar menyediakan toilet dengan tarif sukarela :)

Ini aku share juga foto Jolosutro terbaru Agustus 2013 ini...





























nunggu apalagi?? cepet bikin planning ke pantai satu ini sob!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar